The Perfect Graduate with Honor

30 Maret, 2015

Sigit YudantoIstilah yang populer untuk ‘Graduate with Honor’ adalah kata yang sudah anda kenal diawali dengan huruf “C”. Namun berhubung kata tersebut kena sensor cumi, kita gunakan saja istilah ‘Graduate with Honor’ ya. Lulus dengan predikat itu tidak mudah, karena untuk itu seorang mahasiswa S1 harus memiliki IPK diatas 3,50 dan waktu studi maksimal 10 semester. Nah, apalagi jika bisa lulus ‘Perfect Graduade with Honor’, kemungkinannya  amat sangat kecil sekali. Namun itulah yang berhasil diperoleh oleh Sigit Yudanto.

Singkat kata, pada Maret 2015 ini Sigit lulus graduate with honor dengan:

  • IP = IPK = 3,50
  • Lama studi = 10 semester

Kalau boleh memujinya memakai istilah TF, prestasi ini sangat “akurat” dan “efisien”. Apalagi Sigit meraihnya sambil menjalani segudang kegiatan kemahasiswaan, antara lain Bamboo Robotic Project.

Topik TA dan kegiatan Sigit ini menunjukkan bahwa hobi dan minat di musik bisa dieksplorasi dan dikembangkan sisi saintifik dan teknologinya hingga menghasilkan inovasi baru yang bernilai ekonomi. Masih banyak peluang pengembangannya lho! Untuk itu, kalau anda berminat meneruskan topik TA Sigit, hubungi pak Eko Mursito Budi dan Nugroho Hari Wibowo.