Single Blog Title

This is a single blog caption
10 Agu 2019

Mahasiswa Teknik Fisika Berhasil Lulus ke Perusahaan-Perusahaan Ternama

/
Posted By
/
Categories

Bandung, tf.itb.ac.id – Teknik Fisika mungkin masih jarang terdengar dalam telinga masyarakat awam. Namun, ini tidak berlaku dalam dunia industri. Kenyataannya, mahasiswa Teknik Fisika berhasil diterima dalam perusahaan-perusahaan besar, bukan hanya nasional melainkan juga internasional.

Perusahaan nasional yang menggaet anak Teknik Fisika tahun 2015 itu adalah P.T. Paragon Technology & Innovation, Tangerang, Indonesia. Perusahaan ini berbasis di  bidang manufaktur kosemtik yang sudah diakui juga oleh internasional. Produk-produk yang diluncurkan seperti Wardah, Make Over, dan lain sebagainya. Perekrutran ini diawali dari kuliah kerja yang dilaksanakan pada Januari 2019 oleh Beny Maulana Achsan(13315025). Mahasiswa ini akan melangsungkan wisudanya pada tanggal 19 Juli 2019. Selepas dari sana ia akan segera mulai bekerja pada tanggal 22 Juli 2019.

Lalu, untuk perusahaan asingnya, ada CBS Tech dari Jepang. Perusahaan ini berbasis dalam berbagai macam elemen perusahaan, termasuk juga pengembangan teknologi dan manajemen energi. Masuk akal makanya, mahasiswa yang diterima dalam perusahaannya adalah anak-anak dari Laboratorium Manajemen Energi. Mahasiswa tersebut adalah Muhammad Wahid Adam(13314060) dan Lalu Ghifarul Zaky Fahran(13315092). Wahid sendiri akan segera ke Jepang selepas wisudanya di bulan April 2019. Untuk Ghifarul, ia akan menyelesaikan segera tugasnya sehingga bisa wisuda di bulan Juli atau Oktober, lalu berangkat ke Jepang sesegeranya.

CBS Techno kedepannya juga akan menyumbangkan peralatan Battery Performance Testing Equipment untuk Laboratorium Manajamen Energi pada tahun 2020. Harapannya agar penelitian di TF ITB juga bisa lebih dikembangkan.

Melalui perekrutan-perekrutan seperti ini, harapannya Teknik Fisika akan semakin dikenal dan memotivasi mahasiswanya untuk terus giat bukan hanya belajar melainkan berguna bagi sekitarnya dan tempat ia akan mengabdi nantinya.