Single Blog Title

This is a single blog caption
18 Mar 2020

Antisipasi COVID-19: Penyelenggaraan Kuliah Berbasis Daring di Lingkungan Teknik Fisika ITB

/
Posted By
/
Categories

Terkait dengan Surat Edaran Rektor ITB No. 146/IT1.A/LL/2020 pada tanggal 14 Maret 2020 tentang pencegahan penyebaran COVID-19, komunitas Teknik Fisika ITB dengan seluruh Prodi yang bernaung dibawahnya memutuskan untuk merubah metode penyampaian seluruh kegiatan pengajaran ke dalam bentuk daring (online). Perubahan metode pembelajaran ini diberlakukan mulai hari Senin, 16 Maret 2020 dengan memanfaatkan laman pembelajaran berbasis daring yang disediakan oleh Prodi Teknik Fisika ataupun ITB pusat.

Saat ini beberapa kanal pembelajaran daring telah dimanfaatkan oleh para dosen di lingkungan Teknik Fisika, yaitu situs kuliah2019.tf.itb.ac.id dan situs kuliah.itb.ac.id. Selain itu, berbagai informasi terkait jadwal, kegiatan, serta pengumuman-pengumuman lainnya akan diumumkan secara cepat melalui akun media sosial twitter resmi Teknik Fisika ITB. Oleh karena itu, seluruh mahasiswa diminta untuk selalu pro-aktif dalam memantau perkembangan jadwal, tugas dan kegiatan pengganti kuliah ini melalui media sosial resmi prodi TF ITB maupun kanal lain yang diberikan oleh staf dosen/tendik TF ITB.

Selain itu, bagi para mahasiswa S1, S2 dan S3 Teknik Fisika serta S2 Instrumentasi dan Kontrol juga dihimbau untuk meminimalisasi kegiatan di luar ruangan serta yang bersifat komunal. Seluruh mahasiswa dimohon untuk menjaga jarak sosial dengan tidak banyak berinteraksi dengan banyak orang termasuk mengerjakan tugas, belajar bersama serta melakukan aktivitas lainnya. Selain itu, kami menghimbau agar para mahasiswa untuk jangan dulu melakukan mudik ke kampung halaman serta dimohon untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggal masing-masing. Hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko penyebaran dan penularan penyakit COVID-19 yang sedang mewabah. Terlebih, mulai tanggal 17 Maret 2020 pukul 18:00 hingga tanggal 31 Maret 2020 akses keluar-masuk kampus ITB ditutup bagi seluruh staf dan mahasiswa kecuali bagi sebagian staf yang memiliki izin khusus untuk melakukan kegiatan yang sifatnya penting dan mendesak.

Info lebih lanjut, pantau di https://twitter.com/tfitb