Single Blog Title

This is a single blog caption
22 Jul 2021

Pelepasan dan Syukuran Wisudawan Teknik Fisika Juli 2021

/
Posted By
/

Bandung, tf.itb.ac.id – Teknik Fisika ITB minggu lalu menyelenggarakan Pelepasan Wisudawan dan Syukuran Wisuda (Minggu, 18 Juli 2021) yang diadakan secara virtual untuk ketiga kalinya di tahun akademik 2020/2021. Pada kesempatan kali ini, Teknik Fisika melepas 37 wisudawan dengan rincian sebanyak 25 wisudawan Program Sarjana, 10 wisudawan Program Magister, dan 2 wisudawan Program Doktor. Walaupun dilakukan secara virtual, prosesi acara Pelepasan Wisudawan dan Syukuran Wisuda berjalan dengan khusyuk dan lancar serta penuh suka cita.

Pelepasan Wisudawan dan Syukuran Wisuda diisi dengan pemberian wejangan kehidupan oleh para dosen, pemberian kesan dan pesan orang tua wali wisudawan dan dilanjutkan dengan pesan dan kesan wisudawan dari program S1, S2, maupun S3. Dari wejangan-wejangan yang diberikan, terlihat bahwa keluarga besar Teknik Fisika ITB sangat mengapresiasi perjuangan para wisudawan hingga saat ini dan penuh harapan menanti kabar baik dari wisudawan setelah lulus dari Teknik Fisika ITB.

Bonfilio Nainggolan yang merupakan salah satu perwakilan wisudawan S1 menyampaikan dirinya merasa sangat bersyukur telah menjadi bagian dari Teknik Fisika ITB. Menurut Bonfilio, masa belajar di Teknik Fisika ITB merupakan masa yang manis saat dikenang namun pahit untuk diulang karena penuh dengan berbagai cerita tak terlupakan serta perjuangan yang tidak mudah. Bonfilio berharap keluarga besar Teknik Fisika ITB terus semangat dalam berkarya walau banyak keterbatasan akibat Covid-19 saat ini.

Acara ditutup dengan penampilan video apresiasi dari Himpunan Mahasiswa Fisika Teknik (HMFT) kepada wisudawan, yang berisi pesan, dukungan dan harapan para mahasiswa yang masih berjuang. Selanjutnya penampilan dari salah satu dosen Teknik Fisika, Bapak Ir. Edi Leksono, Ph.D yang membawakan tembang jawa dengan pesan untuk wisudawan agar tidak berhenti berkarya setelah lulus dari Teknik Fisika ITB.

Selamat untuk seluruh wisudawan wisudawati S1, S2, S3 Teknik Fisika, serta S2 Instrumentasi dan Kontrol periode Juli 2021. Selamat Berkarya! Vivat FT!

 

Penulis : Akhyar Thoriq Alfatah (Teknik Fisika 2019)

Editor : Narendra Kurnia P.