Single Blog Title

This is a single blog caption
23 Agu 2021

Penyambutan Teknik Fisika 2020 ITB

/
Posted By
/
Categories

Bandung, tf.itb.ac.id – Setelah melewati Tahap Persiapan Bersama (TPB) selama satu tahun di Fakultas Teknologi Industri (FTI) ITB, 84 Mahasiswa akhirnya berkesempatan melanjutkan program penjurusannya di Teknik Fisika ITB tahun ini. Menyambut kehadiran para mahasiswa penjurusan yang baru, keluarga besar Teknik Fisika ITB menyiapkan berbagai sambutan langsung dari prodi Teknik Fisika ITB, Alumni Teknik Fisika ITB serta para mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Fisika Teknik (HMFT) ITB.

Lewat acara yang diadakan prodi Teknik Fisika ITB, para mahasiswa diperkenalkan secara luas gambaran selama mengikuti kegiatan akademik hingga potensi karir setelah lulus. Dalam acara tersebut sesi pengenalan bidang kelompok keahlian (KK) yang disampaikan oleh tiap ketua KK mendapat antusiasme paling tinggi di kalangan peserta. Sesi KK memberikan gambaran yang jelas bagi para peserta tentang berbagai pilihan konsentrasi yang akan didapat setelah nanti lulus dari Teknik Fisika ITB. Di sesi akhir para peserta berharap dapat segera mengikuti kegiatan perkuliahan karena berbagai pemaparan menarik yang sudah dipaparkan sebelumnya.

Selang beberapa minggu, para peserta juga disambut oleh anggota HMFT ITB lewat program orientasi yang rutin berjalan setiap tahun. Berbeda dengan masa orientasi mahasiswa pada umumnya yang seram dan memberatkan, masa orientasi mahasiswa yang dilakukan oleh teman-teman HMFT terbilang menyenangkan. Demi bisa saling mengenal satu sama lain dengan baik walau berinteraksi secara online, salah satu metode yang digunakan yaitu mengajak mahasiswa baru bermain game bersama. Permainan game online yang melatih kerjasama seperti Minecraft menjadi pilihan HMFT dalam menghimpun antusias para mahasiswa baru Teknik Fisika ITB. Selain itu tentu berbagai project seru lainnya diberikan untuk membentuk hubungan baik satu sama lain agar dapat terus saling membantu di saat sudah memasuki masa perkuliahan nanti.

Foto Bersama Mahasiswa Teknik Fisika 2020 via Minecraft

Hanif Manik yang merupakan salah satu mahasiswa FT 20 merasa sangat bersyukur berkesempatan menjadi bagian keluarga dari Teknik Fisika ITB. Menurutnya, berbagai sambutan yang dia rasakan sangat membantu memberikan antusias untuk menuntut ilmu di Teknik Fisika ITB. Hanif berharap semangat yang sudah dia dan teman-teman lainnya dapatkan bisa dijaga hingga lulus nanti.

Kami segenap Keluarga Besar Teknik Fisika ITB menyambut dengan gembira kedatangan teman-teman Teknik Fisika angkatan 2020. Kami berharap teman-teman dapat menjalani perkuliahan di Teknik Fisika ITB dengan baik hingga lulus nanti. Kami juga sangat menantikan berbagai prestasi yang akan teman-teman berikan. Terus semangat teman-teman Teknik Fisika 2020, Banzai, Vivat FT.