Single Blog Title

This is a single blog caption
15 Mei 2022

Syukuran Wisuda April Teknik Fisika ITB 2022

/
Posted By
/
Categories
Pada Wisuda Kedua ITB Tahun Akademik 2021/2022, Program Studi Teknik Fisika berhasil meluluskan 31 wisudawan dengan rincian lulusan Program Sarjana sebanyak 12 orang, Program Magister sebanyak 17 orang, serta Program Doktor sebanyak 2 orang. Dalam rangka memeriahkan momen kelulusan serta memberikan apresiasi kepada para wisudawan April kali ini, Teknik Fisika ITB mengadakan kegiatan Pelepasan Wisudawan dan Syukuran Wisuda April yang diselenggarkan secara virtual pada Jumat (22/4/2022) yang lalu.
Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Ketua Program Studi Teknik Fisika, Ibu Ir. Estiyanti Ekawati, M.T., Ph.D. Beliau mengucapkan selamat dan memberikan penghargaan yang sebesear-besarnya kepada seluruh wisudawan April karena telah melewati perjalanan yang tidak mudah selama menyelesaikan masa studinya di lingkungan Teknik Fisika ITB. Beliau juga memberikan pesan kepada para wisudawan untuk selalu memelihara semangat dan terus maksimalkan potensi yang dimiliki selama ini sehingga bisa menjadi panutan bagi keluarga serta masyarakat Indonesia suatu saat nanti.
Kegiatan Syukuran Wisuda dilanjutkan dengan ucapan selamat dari perwakilan Teknik Fisika ITB yang disampaikan oleh Bapak Dr. Ir. Suyatman, M.Eng. Kemudian, pemutaran video profil wisudawan, penampilan virtual exhibition hasil Tugas Akhir wisudawan, serta pelepasan wisudawan oleh dosen wali untuk masing-masing Program Sarjana, Magister, serta Program Doktor.
“Gelar yang Anda capai hari ini merupakan langkah awal untuk menapaki karir selanjutnya yang masih panjang dan memberikan kesempatan bagi Anda untuk berkarya di masyarakat nasional maupun internasional.” Pesan dari Bapak Ir. Endra Joelianto, Ph.D. ketika memberikan pesan-pesan kepada wisudawan Program Magister Instrumentasi dan Kontrol. Pak Endra juga berpesan supaya semua pengetahuan dan kemampuan yang sudah para wisudawan miliki tetap harus selalu dikembangkan agar dapat membantu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan rakyat Indonesia.
Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian kesan dan pesan oleh wisudawan untuk masing-masing Program Sarjana, Magister, dan Doktor. Salah satu wisudawan Program Doktor Teknik Fisika ITB, Vera Khoirunisa, mengungkapkan bahwa lingkungan di Teknik Fisika merupakan sebuah support system yang sangat bagus sehingga sebagai mahasiswa ia bisa memperoleh semua kebutuhan untuk mengembangkan potensi di bidang akademik. Interaksi dan kedekatan selama di laboratorium tempat ia menyelesaikan disertasinya juga membuat Vera merasa bahwa ia menemukan sebuah keluarga baru selama di sini. “Sekali lagi, terima kasih atas dedikasi yang diberikan kepada kami, dan saya sangat bersyukur bisa menuntut ilmu di Teknik Fisika.” Ungkap Vera sekaligus menutup sesi kesan pesan yang dibawakannya.
Kebahagiaan yang dirasakan oleh mahasiswa ketika sudah menyelesaikan masa studinya terkadang memang tidak bisa dideskripsikan dengan kata-kata. Rasa senang, puas, yang bercampur dengan rasa haru dan sedih karena harus berpisah dan meninggalkan masa-masa indah di rumah kedua ini akan membekas di benak kita. Yang perlu diingat bahwa, wisuda bukanlah akhir. Wisuda adalah langkah awal bagi kita untuk mengaktualisasikan diri sebagai kader-kader yang mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat setelah ditempa beberapa tahun ke belakang ini. Untuk itu, selalu pelihara semangat Anda, selalu ingat untuk bersyukur, dan berterimakasihlah kepada orang tua serta orang-orang terdekat yang selalu mendukung keberhasilan dan kebahagiaan Anda.
Akhir kata, selamat wisuda untuk seluruh wisudawan, and I wish you all the best in your future endeavors!