Single Blog Title

This is a single blog caption
26 Jul 2022

Syukuran Wisuda Juli Teknik Fisika ITB 2022

/
Posted By
/
Categories

“Sempatkan waktu untuk berterima kasih kepada kedua orang tua Anda dan baktikan hasil karya Anda atas nama orang tua Anda yang telah berjuang untuk mendidik Anda semua sejak lahir hingga bisa lulus dari perguruan tinggi,” pesan Ibu Ir. Estiyanti Ekawati, M.T., Ph.D. kepada para wisudawan ketika memberikan sambutan pada kegiatan Syukuran Wisuda Juli sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini.

 

Pada Wisuda Ketiga ITB Tahun Akademik 2021/2022 yang diselenggarakan pada Gedung Sasana Budaya Ganesha kemarin (23/7/2022), Program Studi Teknik Fisika telah berhasil meluluskan 25 wisudawan dengan rincian lulusan Program Sarjana sebanyak 17 orang, Program Magister sebanyak 7 orang, serta Program Doktor sebanyak 1 orang. Untuk mengapresiasi seluruh wisudawan Juli kali ini, Teknik Fisika ITB menyelenggarakan kegiatan Pelepasan Wisudawan dan Syukuran Wisuda Juli yang diselenggarakan secara luring di Gedung Labtek VI, Institut Teknologi Bandung.

Setelah sesi sambutan oleh Ibu Esti, kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan wisudawan Program Magister dan Program Doktor oleh Bapak Iwan Prasetiyo, S.T., M.T., Ph.D. serta pengenalan wisudawan Program Sarjana oleh Ibu Esti selaku Ketua Prodi Sarjana Teknik Fisika ITB. Kemudian, Bapak Ir. Edi Leksono, M. Eng., Ph.D. mewaliki seluruh dosen serta tenaga pendidik Teknik Fisika ITB menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan. Pak Edi berpesan kepada para wisudawan untuk saling mendukung satu sama lain sebagai satu komunitas Teknik Fisika dan untuk tidak melupakan almamaternya, tempat mereka menimba ilmu beberapa tahun terakhir. Setelah itu, dilakukan sesi pelepasan sekaligus foto bersama Dosen Wali Akademik untuk Program Sarjana, Magister, dan Doktor.

 

“Menurut saya, belajar di Teknik Fisika adalah sebuah privilege,” ucap Yolanda, salah satu wisudawati Program Sarjana Teknik Fisika, ketika menyampaikan kesan dan pesannya selama berkuliah di Teknik Fisika. Yolanda juga mengatakan dengan luasnya cakupan pembelajaran di Teknik Fisika berhasil membuat Yolanda menemukan passion-nya dan membuka peluang lebih besar di dunia pekerjaan nantinya.

Sebagai perwakilan dari wisudawan Program Master Teknik Fisika ITB, Nenni berharap agar relasi yang telah terjalin selama berkuliah di ITB dapat terus terjaga dan ITB tetap dapat melahirkan lulusan-lulusan terbaik yang siap mengabdi pada masyarakat sesuai dengan bidang yang didalami masing-masing. “Mungkin sering ada yang bilang bahwa hari ini bukan perjalanan akhir kita. Namun, setidaknya kita sudah punya bekal untuk menjalani perjalanan kita selanjutnya,” ungkap Nenni sekaligus menutup sesi kesan dan pesan oleh wisudawan.

 

Seperti yang dikatakan oleh Nenni, bahwa selama di ITB kita sudah dibekali oleh ilmu-ilmu yang dapat membantu lulusan Teknik Fisika agar mampu menghadapi tantangan yang ada di masyarakat sesuai dengan bidang yang ditekuninya. Maka dari itu, jangan lupakan apa yang telah kalian peroleh selama masa studi di ITB baik dari segi akademik dan nonakademik, maknai seluruh proses yang telah diselesaikan, dan aktualisasikan dirimu sesuai dengan bakat yang kalian miliki. Mengulang kembali pesan yang disampaikan oleh Ibu Esti agar sempatkan waktu untuk berterima kasih kepada kedua orang tua atau wali yang telah memberikan dukungan kepada kalian sejak masa kecil hingga berhasil di posisi saat ini.

Akhir kata, selamat wisuda untuk seluruh wisudawan! Doa terbaik dari kami akan selalu mengiringi kalian.

 

 

Penulis: M. Ihsan M (Teknik Fisika 2019)