Tujuan Pendidikan

Tujuan
Pendidikan

Visi

Menjadi Program Studi kelas dunia yang menghasilkan sarjana dengan fondasi kuat dalam fisika dan dasar rekayasa sehingga mampu menyelesaikan berbagai persoalan rekayasa

   Misi

  1. Menyelenggarakan program pengajaran untuk menghasilkan lulusan yang mampu memfungsikan, menganalisis, maupun mengembangkan sistem yang melibatkan gejala dan atau besaran fisika secara multi-skala maupun multi-facet;
  2. Menyediakan lingkungan belajar yang kohesif untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian & pengembangan, serta pelayanan dalam bidang-bidang instrumentasi dan kontrol, fisika bangunan, sistem energi dan thermal, serta material maju.

   Peran

   Lulusan

  1. Ahli Teknik Fisika yang mampu mengevaluasi serta menghasilkan solusi teknis dan rekayasa berbasis prinsip-prinsip fisika dalam konteks yang luas.
  2. Insinyur mumpuni yang memiliki fleksibilitas serta keahlian dalam berbagai bidang kerekayasaan, khususnya di bidang instrumentasi dan kontrol, fisika bangunan, sistem energi, atau pemrosesan material.
  3. Cendekiawan dengan hasrat belajar sepanjang hayat yang sanggup mengembangkan diri di awal karir maupun menempuh pendidikan lanjut.