Rektor Expo 2014

10 November, 2014

Pada akhir tahun 2014 ini, masa jabatan Rekor ITB saat ini, Prof.Akhmaloka akan berakhir. Oleh karena itu, dalam beberapa bulan terakhir ini proses seleksi calon Rektor ITB untuk masa bakti 2014-2018 tengah berlangsung. salah satu rangkaian seleksi tersebut adalah Rektor Expo 2014 yang dilaksanakan di Aula Timur ITB pada tanggal 5-8 November pekan lalu.

Rektor Expo 2014Kegiatan yang diprakarsai oleh Majelis Wali Amanat ITB serta panitia pemilihan Rekor ITB ini diisi dengan pameran serta talkshow dari masing-masing Bakal Calon Rektor ITB. Terdapat 10 bakal calon Rektor yang mengikuti proses seleksi ini. Dalam kesempatan ini, para calon Rektor berkesempatan untuk mensosilisasikan program kerja serta visi dan misinya, juga berdiskusi dengan seluruh pengunjung yang sebagian besar merupakan civitas akademika ITB. Salah satu bakal calon Rektor yang ikut serta dalam acara Rektor Expo ini adalah Prof. Hermawan K. Dipojono, staff dosen Teknik Fisika ITB.
Prof. Hermawan adalah salah satu staff dosen senior di Prodi Teknik Fisika ITB. Beliau pernah menjabat sebagai Ketua Program Studi Teknik Fisika(2002-2008), Dekan Fakultas Teknologi Industri (2011-2014) dan hingga saat ini beliau juga menjabat sebagai Direktur Kelembagaan dan Kerjasama, Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (DIKTI) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, RI. Selain itu, Guru Besar dalam bidang Komputasi Material ini hingga sekarang mengepalai Laboratorium Komputasi Material, KK Teknik Fisika ITB. (NK 11/2014)