Konselor TF

Ingin “curhat”?

Kangen orang tua? susah tidur? demotivasi? capek hati?

atau hanya ingin mencari teman ngobrol?

Kami hadir untuk mendampingi anda. Ingatlah bahwa anda tidak pernah sendirian, 

kami adalah kawan sekaligus orang tua anda di prodi TF tercinta. 

Mari jangan ragu untuk berbagi cerita dan curhat kepada kami.

Yuk, arahin kusor kamu ke kartu dibawah ini untuk info lebih lanjut!

LKS Lapor Karena Sayang

Lapor karena sayang, adalah program konsuler khusus untuk mahasiswa TF ITB yang peduli pada kawan sesama TF lainnya yang dirasa memiliki masalah. Jika anda merasa ada kawan kalian yang perlu bantuan tekait masalah mental dan demotivasi baik akademik ataupun non akademik, mohon isi form ini pada tautan diatas dengan mengisi nama, nim dan nomor telepon anda, agar tim konselor dapat menindaklanjuti laporan secara lebih lanjut. Kerahasiaan identitas pelapor akan selalu dijamin oleh kami.

LKS Lapor Karena Sayang

Untuk mengikuti program ini, yuk klik link berikut!
Klik disini

Curhat Yuk!

Untuk menggunakan fasilitas ini, anda bisa menghubungi nomor kontak dibawah untuk membuat perjanjian curhat dengan Tim Konselor TF. Apa kelebihannya curhat kepada kami?:

  1. Bisa kapan aja kamu butuh *tergantung persedian dosen yang ada
  2. Bisa request dosen TF yang kamu rasa cocok untuk dicurhati
  3. Gratis
  4. Para dosen dapat memberikan masukan yang tepat dengan berkaca pada pengalaman serupa versi mereka sebagai mahasiswa TF.

Curhat Yuk!

Untuk menggunakan fasilitas ini, yuk klik link berikut!
Klik disini

BK ITB

Bimbingan Konseling ITB berkomitmen untuk menyediakan layanan konseling dengan kualitas terbaik untuk mempromosikan potensi emosional, relasional, dan akademis dari semua mahasiswa dalam suasana rahasia dan tidak menghakimi sebagai bagian dari budaya konseling kolaboratif. Disana kalian bisa mendapatkan layanan konseling secara gratis dari para psikolog yang sudah berpengalaman di bidangnya. Ohya kalian juga bisa mengakses peer counselor loh.

BK ITB

Untuk menggunakan fasilitas ini, yuk klik link berikut!
Klik disini

Ruang Tengah Semedi

Situs untuk konsultasi virtual dan terapi seni ruangempati.com guna menjaga kesehatan mental yang hadir melalui program besutan tim dosen Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) dan Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) ITB bekerja sama dengan Psikiater RS Melinda.

Bila menggunakan layanan ini, bila berkenan harap menuliskan institusinya: TF-ITB

Ruang Tengah Semedi

Untuk mengikuti program ini, yuk klik link berikut!
Klik disini

Ganesha Mental Care

Ganesha Mental Care adalah akun ig milik kementrian edukasi dan pendampinan kesehatan mental Keluarga Mahasiswa ITB dengan motto 'cause we care about your mental health!' Disana kalian dapat memperoleh informasi mengenai bimbingan konseling ITB secara lengkap. Selain itu, ada juga aplikasi untuk melakukan konseling dengan peer counselor. Berbagai informasi edukatif mengenai kesehatan mental pun ditampilkan secara menarik. Jadi, tunggu apalagi, yuks kita berbagi kisah untuk menjadi lebih sehat.

Ganesha Mental Care

Yuk kunjungi Ganesha Mental Care melalui link berikut!
Klik disini
Protokol Konselor TF
  1. Butuh temen curhat, segera hubungi call center Tim Konselor serta para dosen TF ataupun Tim Konselor FSRD yang sudah kerjasama dengan prodi TF ITB
  2. Jika mahasiswa/I yang bersangkutan merasa butuh bantuan profesional, maka akan diarahkan ke psikolog ITB
  3. Jika psikolog ITB memutuskan bahwa mahasiswa/i terkait membutuhkan bantuan psikiatri maka akan diarahkan ke psikiatri melalui tim konselor TF atau bisa juga via ruangempati dengan dr. Elvine Sp.KJ

Tim Pengurus

Naila Zahra, ST., MT.

Dr. Vebi Nadhira

Dr. Endang Juliastuti

Anugrah Sabdono Sudarsono, ST., MT., Ph.D.v

Dr. Sutanto Hadisupadmo

Call Center : 0878 2157 2514