Konselor TF

Ingin “curhat”?

Kangen orang tua? susah tidur? demotivasi? capek hati? atau hanya ingin mencari teman ngobrol?

Kami hadir untuk mendampingi anda. Ingatlah bahwa anda tidak pernah sendirian, kami adalah kawan sekaligus orang tua anda di prodi TF tercinta. Mari jangan ragu untuk berbagi cerita dan curhat kepada kami.

Curhat Yuk!

Link

Untuk menggunakan fasilitas ini, anda bisa menghubungi nomor kontak dibawah terlebih dahulu untuk membuat perjanjian untuk curhat dengan Tim Konselor TF.

Apa kelebihannya curhat kepada kami?:

  1. Bisa kapan aja kamu butuh *tergantung persedian dosen yang ada
  2. Bisa request jika anda ingin mengobrol sama dosen TF yang kamu rasa cocok untuk dicurhati
  3. Gratis
  4. Para dosen ini memiliki jam terbang panjang, sama-sama pernah jadi mahasiswa TF dan menghadapi tantangan akademik serupa. Tentunya beliau-beliau dapat memberikan masukan yang tepat untuk anda dengan berkaca pada pengalaman serupa versi mereka.
   
LKS Lapor Karena Sayang

Link

Lapor karena sayang, adalah program konsuler khusus untuk mahasiswa TF ITB yang peduli pada kawan sesama TF lainnya yang dirasa memiliki masalah. Jika anda merasa ada kawan kalian yang perlu bantuan tekait masalah mental dan demotivasi baik akademik ataupun non akademik, mohon isi form ini pada tautan diatas dengan mengisi nama, nim dan nomor telepon anda, agar tim konselor dapat menindaklanjuti laporan secara lebih lanjut. Kerahasiaan identitas pelapor akan selalu dijamin oleh kami.

   
Program ITB: Ruang Empati

Link

“Websitenya gratis, tidak ada biaya yang harus dikeluarkan pengguna sama sekali, konsultasi ke psikiaternya juga gratis. Betul-betul ini adalah pengabdian kepada masyarakat,” ujar Dr. Ira Adriati S.Sn, M.Sn dosen Seni Rupa ITB Program besutan tim dosen Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) dan Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) ITB bekerja sama dengan Psikiater RS Melinda 2 menghadirkan situs untuk konsultasi virtual dan terapi seni ruangempati.com guna menjaga kesehatan mental.

   

Bila menggunakan layanan ini, bila berkenan harap menuliskan

institusinya: TF-ITB

   
Tim Pengurus
  • Dr. Vebi Nadhira
  • Dr. Sutanto Hadisupadmo
  • Dr. Endang Juliastuti
  • Adhitya Gandaryus Saputro, Ph.D.
Call Center
0878 2157 2514