Perpustakaan

Perpustakaan Program Studi Teknik Fisika

Perpustakaan Teknik Fisika terletak di Gedung T.P Rachmat Lt 3 dengan luas 150 m2 yang cukup luas untuk menampung berbagai pustaka rujukan untuk kegiatan akademik dan penelitian di lingkungan Teknik Fisika ITB. Ribuan koleksi buku tertata rapi pada rak-rak perpustakaan Prodi TF ITB yang terdiri dari buku rujukan perkuliahan, jurnal-jurnal berlangganan, serta koleksi laporan tugas akhir, tesis, disertasi dan kerja praktik mahasiswa. Berbagai judul buku koleksi perpustakaan ini dapat ditengok pada katalog  pada laman web http://digilib.tf.itb.ac.id/ .


Selain buku tercetak, perpustakaan TF yang merupakan bagian dari jaringan perpustakaan ITB juga mengoleksi berbagai jurnal elektronik, yang dapat diakses melalui http://www.lib.itb.ac.id/e-book dan http://www.lib.itb.ac.id/e-journal. Beberapa jurnal terkemuka dalam bidang sains dan kerekayasaan seperti IEEE, ScienceDirect dari Elsevier dan ProQuest dapat diakses melalui jaringan ITB.


Perpustakaan TF ITB juga dilengkapi dengan area baca dan diskusi, serta dilengkapi dengan jaringan internet nirkabel yang memudahkan pengunjung ketika mencari bahan rujukan bagi penelitian dan studinya. Perpustakaan ini buka setiap hari kerja mulai pukul 07.30 – 16.30 (istirahat pukul 12.00 – 13.00) dan terbuka bagi pengunjung dari luar prodi TF maupun ITB.