Aku Masuk ITB (AMI) 2019 Main ke Prodi Teknik Fisika

21 Maret, 2019


Bandung, tf.itb.ac.id – Setiap tahun, Institut Teknologi Bandung (ITB) mengadakan acara Aku Masuk ITB (AMI) dalam rangka mengenalkan berbagai fakultas, program studi, dan elemen-elemen ITB lainnya. Untuk tahun ini, AMI kembali diadakan oleh ITB dibantu mahasiswanya pada hari Sabtu (2/2/2019) dengan mengajak tiap-tiap organisasi mahasiswa juga. Program-program AMI yang ditawarkan kepada calon-calon mahasiswa adalah stand himpunan mahasiswa jurusan, tur laboratorium, dan juga penyediaan informasi-informasi yang dianggap perlu dari ITB sendiri.

Program studi Teknik Fisika sendiri diwakili oleh Himpunan Mahasiswa Fisika Teknik pada stand himpunan. Para mahasiswa bertugas menjawab rasa penasaran dari peserta AMI. Mereka juga menampilkan beberapa produk-produk hasil rakitan dan desain mahasiswa Teknik Fisika. Ini diharapkan bisa menarik dan memberi informasi bagi peserta tentang apa itu Teknik Fisika.

Untuk tur laboratorium, program studi Teknik Fisika membuka beberapa laboratorium seperti Sistem Instrumentasi, Instrumentasi Industri, Instrumentasi Medik, dan juga Fisika Bangunan. Laboratorium Sistem Instrumentasi mencoba untuk mengenalkan konsep industri terutama di elemen-elemen pengaturnya. Tidak jauh berbeda, Laboratorium Instrumentasi Industri mencoba untuk mengenalkan lebih dekat para peserta alat-alat yang umumnya akan disentuh lulusan Teknik Fisika. Kalau di Laboratorium Instrumentasi Medik, peserta akan dikejutkan oleh alat-alat hasil pengerjaan civitas akademika Teknik Fisika, seperti kursi roda cerdas dan pembaca gelombang otak. Terakhir, dalam Laboratorium Fisika Bangunan, peserta dikenalkan dengan konsep bangunan hijau (green building) , kontrol panas dalam ruangan, tata cahaya juga tata suara.

Melalui program-program yang ikut dimeriahkan prodi Teknik Fisika ini, peserta diharapkan mengenal dan mulai memunyai minat untuk berkuliah, menimba ilmu, terkhususnya di Teknik Fisika ITB.

Untuk referensi lebih lengkap, foto, dan informasi bisa diakses pada akun instagram AMI ITB, @akumasukitb